Ketik Judul Artickel....

PERBAIKI FILE DATA OUTLOOKS (.PST DAN OST)

 Anda bisa menggunakan alat perbaikan kotak masuk (SCANPST.EXE) untuk mendiagnosis dan memperbaiki kesalahan di file data Outlook Anda. Alat perbaikan kotak masuk memeriksa OUTLOOK file data dikomputer anda untuk melihat apakah anda dalam kondisi yang baik.

 Anda mungkin ingin menggunakan alat perbaikan kotak masuk dalam situasi berikut:

  •    Anda menerima pesan bahwa Outlook tidak dapat membuka file data anda
  •   Anda menerima pesan bahwa Outlook tidak dapat membuka kumpulan folder
  •   anda mengira file data outlook anda mungkin rusak
Jika anda menggunakan akun email exchange. Anda bisa menghapus file data Outlook offline (.OST) dan Outlook akan membuat ulang file data Outlook (.OST) offline saat berikutnya Anda membuka Outlook.
  •  Sebaiknya Cadangkan file data   outlook yang sudah ada sebelum anda   memulai alat perbaikan kotak masuk.   Untuk informasi selengkapnya.
Memperbaiki file-file data Outlook (.pst)
  1.     Keluar Outlook dan telusuri ke salah satu lokasi file berikut :    
  • Outlook 2019: C:\Program Files (x86) \Microsoft Office\root\Office16
  • Outlook 2016: C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\root\Office16
  • Outlook 2013: C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office15
  • Outlook 2010: C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14
  • Outlook 2007: C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office12
      2.  Buka SCANPST. EXE.


      3.  Pilih Telusuri untuk memilih file data Outlook (. pst) yang ingin Anda Pindai. Jika Anda memerlukan bantuan untuk menemukan file data Outlook Anda, lihat mencari file data Outlook.

4 . Pilih Mulai untuk memulai pemindaian.


5.  Jika pemindaian mengalami kesalahan, pilih Perbaiki untuk memulai proses perbaikan.


  Catatan 

 • Alat Perbaikan Kotak Masuk tidak  menghubungkan atau menganalisis. data yang disimpan dalam kotak surat exchange. Alat hanya mencari. kesalahan (korupsi) dan jika ada, memberi anda kesempatan untuk. memperbolehkan alat tersebut. memperbaiki program Outlook Anda.


    • Setelah perbaikan selesai, mulai Outlook dengan profil yang terkait dengan File Data Outlook yang baru saja diperbaiki.
    • Apa yang terjadi setelah Anda memperbaiki file data Outlook?
    • Di Panel Folder, Anda mungkin melihat folder bernama Folder Pribadi Dipulihkan yang berisi folder Outlook default atau folder Hilang dan Ditemukan. Meskipun proses perbaikan dapat membuat ulang beberapa folder, folder tersebut mungkin kosong. Folder Hilang dan Ditemukan berisi semua folder dan item yang dipulihkan oleh alat perbaikan, yang tidak dapat ditempatkan oleh Outlook di struktur aslinya.
    Membuat file data baru
    • Anda dapat membuat File Data Outlook baru dan menyeret item dalam folder Hilang dan Ditemukan ke file data baru. Setelah memindahkan semua item, Anda dapat menghapus file Folder Pribadi yang Dipulihkan (.pst), termasuk folder Hilang dan Ditemukan. Untuk membuat file data Outlook baru, lihat membuat file data Outlook.
    • Memulihkan item dari file cadangan (.bak)
    • Jika dapat membuka File Data Outlook yang asli, Anda mungkin dapat memulihkan item tambahan. Alat Perbaikan Kotak Masuk akan membuat file cadangan dengan nama yang sama dengan aslinya, tetapi dengan ekstensi .bak, lalu menyimpannya di folder yang sama. Anda mungkin dapat memulihkan item dalam file cadangan yang tidak dapat dipulihkan oleh alat tersebut.
    • Telusuri ke folder tempat file .pst disimpan dan Anda akan menemukan file .bak (misalnya, kerimills01@outlook.com.bak) yang dibuat oleh alat Perbaikan Kotak Masuk.
    • Buat salinan file .bak tersebut dan ganti namanya dengan ekstensi bak.pst. Misalnya, kerimills01@outlook.com.bak.pst.
    • Impor file bak.pst ke Outlook, dan gunakan Panduan Impor dan Ekspor untuk mengimpor item tambahan yang dipulihkan ke file .pst yang baru dibuat.
    • Mencari File Data Outlook
    • Anda bisa memeriksa lokasi file data Outlook Anda di Outlook.

    1. Pilih pengaturan > pengaturan akun > pengaturan akun.

    • Pilih tab file data .
    • Semua file data Outlook (. pst) dan file data offline (. OST) tercantum bersama dengan nama akun yang terkait dengan file.


    2. Pilih tab file data.

    3. Semua file data Outlook (. pst) dan file data offline (. OST) tercantum bersama dengan nama akun yang terkait dengan file.

    Terdapat beberapa kemungkinan alasan Anda ingin mengimpor item Outlook dari File Data Outlook (.pst).

    Anda ingin memindahkan item Outlook dari satu akun email ke akun lainnya.

    Anda ingin memindahkan item Outlook dari satu PC ke PC lainnya

    Anda ingin memindahkan item Outlook dari PC ke Mac atau dari Mac ke PC

    Anda ingin memindahkan item Outlook antar folder lokal ke IMAP atau server Exchange.

    Mengimpor item Outlook dari file .pst di Outlook untuk PC

    Instruksi-instruksi ini mengasumsikan Anda telah mengekspor email, kontak, dan kalender Outlook Anda dari contoh Outlook yang lain, dan sekarang Anda ingin mengimpor email, kontak, dan kalender tersebut ke Outlook.

    1. Pilih Outlook, pilih File.

    Jika pita tidak memiliki opsi File di sudut kiri atas, Anda tidak menggunakan aplikasi Outlook yang terinstal di komputer. Lihat Versi Outlook mana yang saya miliki? untuk menemukan versi Outlook Anda dan cara masuk ke langkah-langkah mengimpor yang tepat.

    2. Pilih Buka & Ekspor > Impor/Ekspor. Langkah ini akan memulai panduan Impor/Ekspor.

    3. Pilih Impor dari program atau file lain, kemudian klik Berikutnya.

    4. Pilih File Data Outlook (.pst), lalu klik Berikutnya.

    5. Telusuri file .pst yang ingin Anda impor. Di bawah Opsi, pilih cara yang Anda inginkan untuk menangani email dan kontak, lalu pilih Berikutnya.

    6. Jika kata sandi ditetapkan pada File Data Outlook (.pst), masukkan kata sandi, lalu klik OK.

    7. Jika Anda mengimpor konten file. PST ke kotak surat Microsoft 365 , pilih kotak surat tersebut di sini.

    Jika Anda tidak mengimpor ke kotak surat Microsoft 365 , pilih Impor item ke dalam folder saat ini. Langkah ini akan mengimpor data ke folder yang dipilih saat ini.

    8.  Pilih Selesai. Outlook akan segera memulai pengimporan konten file .pst Anda. Jika kotak kemajuan menghilang, artinya proses pengimporan sudah selesai.

    Jika mengimpor file. PST ke kotak surat Microsoft 365 , Anda mungkin melihat pesan yang mencoba untuk tersambung dengan Microsoft 365. Hal ini terjadi ketika koneksi Internet terganggu, bahkan untuk beberapa saat. Setelah koneksi Internet tersambung kembali, Outlook akan melanjutkan pengimporan file .pst.