Ketik Judul Artickel....

7 BUAH DISANTAP SAAT MUSIM PANAS MELANDA AGAR TERHINDAR DARI DEHIDRASI

   Akhir-akhir ini cuaca di indonesia terasa panas sekali membuat tubuh kita bisa dehidrasi, untuk mencegahnya yuk simak buah-buahan yang mengandung banyak air, untuk di santap pas cuaca panas.


1. Semangka

Tak hanya terkenal dengan rasanya yang manis dan menyegarkan, semangka juga mengandung 92 persen air dan dikenal sebagai buah rendah kalori.

Selain itu, berbagai kandungan dan nutrisi di dalam semangka juga baik untuk kesehatan, mulai dari vitamin A, vitamin C, mangan, dan antioksidan, yang baik untuk tubuh.

Semangka juga punya kandungan antioksidan likopen yang bermanfaat untuk menangkal efek radikal bebas, meningkatkan kesehatan jantung, dan mencegah kanker.

2. Pir

Buah pir juga mengandung banyak air. Itulah mengapa buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi saat cuaca sedang panas. Buah ini bisa membantu mencegah terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Tidak heran jika buah pir ini jadi salah satu jenis buah yang menyegarkan. Apalagi jika dibuat jus, sudah pasti kandungan airnya semakin melimpah. Meskipun mengandung banyak air, tapi menariknya buah ini tetap punya rasa manis yang cukup kuat.

3. Melon

Selain banyak mengandung air, melon juga terkenal sebagai buah yang mengandung banyak serat, serta beragam nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, folat, kalium, magnesium, kalsium, dan protein.

Bahkan, melon juga kaya antioksidan lho! Karena kandungan nutrisinya yang melimpah, membuat buah satu ini bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh, meningkatkan kemampuan penglihatan, serta menjaga kesehatan tulang dan kulit.

4. Blewah

Blewah juga menjadi salah satu buah yang mengandung banyak air, yakni sekitar 89 persen air. Buah satu ini juga dinilai efektif dalam menggantikan energi yang hilang saat berpuasa, serta mampu menjaga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil.

5. Mentimun

Tak hanya nikmat dikonsumsi sebagai lalapan, rujak, atau salad, mentimun juga menjadi salah satu jenis makanan dengan kadar air tertinggi, yaitu 96 persen. Karena itulah mentimun bisa dijadikan sebagai salah satu makanan untuk mengatasi dehidrasi.

6. Tomat

Tomat juga terkenal dengan kandungan airnya yang melimpah. Bonusnya, buah ini juga tinggi kandungan antioksidan, seperti likopen, flavonoid, lutein, dan zeaxanthin, yang baik untuk menjaga tubuh tetap sehat.

7. Jeruk

Jeruk juga menjadi salah satu buah yang tidak boleh kamu lewatkan untuk mengatasi dehidrasi. Pasalnya, buah dengan 88 persen air ini juga mengandung tinggi vitamin C yang dapat menunjang sistem kekebalan tubuh.

  Sekian terima kasih telah membaca artikel ini, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya pada kulit anda.