Ketik Judul Artickel....

LACAK IPHONE DAN ANDROID HILANG DAN PASANGAN TAK PULANG-PULANG

  Cara melacak iPhone yang hilang dan pasangan tak pulang-pulang dalam kondisi mati penting untuk disimak pengguna. Pasalnya hal ini umum terjadi bagi pengguna yang kehilangan iPhone mereka karena aksi pencurian dan perselingkuhan. 

Lazimnya aksi pencurian dan perselingkuhan. Para pelaku umumnya akan mematikan iPhone curiannya dan perselingkuhan agar perangkat tersebut tidak dapat dilacak oleh pengguna.

Namun demikian, pengguna tidak perlu khawatir. Soalnya masih ada cara untuk bisa melacak iPhone yang hilang meski dalam kondisi mati total. 

Lantas bagaimana cara melacak iPhone yang hilang meski dalam keadaan mati? Berikut ini langkah-langkahnya.

Gunakan iCloud

- Buka laman iCloud.com lewat PC;

- Masukan Apple ID dan juga kata sandi yang terdaftar di akun iCloud

- Selanjutnya bisa memilih opsi Devices;

- Tentukan dan pilih perangkat yang ingin ditemukan menggunakan nomor hp;

- Tunggu sampai proses pelacakan selesai, nantinya secara otomatis iCloud akan menampilkan lokasi terkini iPhone. 

Menggunakan My Find App

- Download dan install aplikasi My Find App di iPad atau MacBook; 

- Buka aplikasi lalu pilih tab perangkat dan klik Semua Perangkat;

- Kemudian pilih opsi perangkat yang hilang dalam daftar yang tersedia;

- Setelah itu, Anda akan menemukan beberapa opsi di sana seperti fitur ‘Mainkan Suara’ dan kirim lokasi terakhir;

- Terakhir, klik opsi kirim lokasi terakhir dan sekarang Anda bisa melihat lokasi keberadaan iPhone.


Menggunakan iSharing

- Download aplikasi iSharing;

- Buka aplikasi iSharing;

- Registrasi atau masuk dengan menggunakan Facebook atau akun Google;

- Tahap berikutnya, pilih menu Find Me yang ada di dalam menu aplikasi;

- Masukkan nomor ponsel di kolom pencarian;

- Klik Search dan tunggu beberapa saat;

- Nantinya akan muncul lokasi terkini iPhone.

 Versi Android :

Cara Melacak HP Yang Hilang lewat Nomor, Gmail, WhatsApp, dan Aplikasi

Kehilangan HP bisa menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang karena HP sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Namun, jangan khawatir karena ada berbagai cara untuk melacak HP yang hilang, baik dalam keadaan mati maupun hidup. Ada banyak Alternatif yang dapat kamu lakukan untuk melacak HP kamu yang hilang dengan mudah.

Beberapa cara tersebut bisa dicoba untuk mengetahui keberadaan HP yang hilang. Terlebih jika HP yang hilang masih terhubung dengan internet.

Dengan akses internet, hal itu akan dapat memudahkan kamu untuk segera menemukan HP yang hilang tersebut. Berikut Cara Melacak HP Yang Hilang lewat Nomor, Gmail, WhatsApp, dan Aplikasi.

Nomor HP

HP yang hilang dapat dilacak menggunakan nomor HP melalui Google Maps. Berikut langkahnya.

Masuk ke Google MapsMasuk ke menu Option, lalu pilih Friend ListMasukkan nomor HP yang hilang Klik nomor provider tersebutNantinya akan muncul informasi terkait lokasi terkini HP yang hilangKamu bisa menuju lokasi dengan mengikuti rute di Google Maps.


Gmail

Cara selanjutnya adalah mencari HP dengan menggunakan email. Berikut langkahnya.

Masuk ke akun Gmail yang tersambung di HP yang hilang melalui perangkat lain seperti PC atau laptop.Cari dan pilih ikon titik sembilan di bagian kanan atas.Pilih opsi AkunKlik menu KeamananCek informasi tentang perangkat yang memiliki akses GmailPilih HP yang hilang untuk pelacakanKlik Detail SelengkapnyaPilih opsi Cari PerangkatNantinya kamu akan diarahkan pada layanan Find My Device.

WhatsApp

WhatsApp alias WA juga dapat digunakan untuk melacak HP yang hilang. Namun, cara ini dapat digunakan apabila HP terhubung dengan internet. Berikut langkahnya.

Masuk ke WA di HP lainCari kontak WA pada HP yang hilangPilih ikon Lampiran atau Attachbagikan lokasi terkini dengan durasi paling lama, yakni 8 jamLalu akan muncul informasi lokasi yang kalian bagikan pada nomor WA di HP yang hilangCek pembaruan lokasi dengan klik Melihat Lokasi TerkiniSelanjutnya klik Dapatkan Arah dan masuk ke Google Maps untuk mengarahkan ke lokasi HP yang hilang.

Nah, itulah cara melacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati. Bagaimana, mudah bukan? Simak caranya guys moga berhasil.