Ketik Judul Artickel....

ELANG LAUT PUTIH

 





Elang laut putih atau elang ikan adalah salah satu burung pemangsa di subfamili Haliaeetinae dari keluarga burung pemangsa Accipitridae.

Terdapat sepuluh spesies yang masih ada, Burung Elang Laut Putih (Haliaeetus leucogaster) merupakan salah satu jenis burung yang dilindungi berdasarkan Peraturan Pemerintan Nomor 7 Tahun 1999. Elang laut putih salah satu burung pemangsa dalam genus Haliaeetus dalam famili burung pemangsa Accipitridae. Genus Haliaeetus diperkenalkan pada 1809 oleh naturalis Prancis, Marie Jules César Savigny dalam babnya tentang burung dalam Description de l'Égypte. 




 


Tempat tinggal elang laut putih adalah hidup di perairan, pesisir pantai, rawa-rawa, makanan yang disukai elang laut seperti ikan dengan persentase 1%. Elang laut perut putih memakan mangsa dengan persentase 96%, saat memakan ikan mereka sangat sensitif dibandingkan memakan elang lainnya, masa kawin elang laut putih berlangsung pada bulan Oktober sampai Juni. Burung ini berkembang biak dengan cara bertelur (ovipar) dan dalam sekali bertelur biasnya akan menghasilkan 1 sampai 3 butir saja. Tanks you visiting...