Ketik Judul Artickel....

MEMBUAT NUGET AYAM HOMEMADE

 Nuget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Bahan baku nugget adalah potongan daging ayam, tepung, dan bumbu. untuk menjaga kesehatan keluarga anda lebih baik membuat nuget sendiri, dari pada membeli di swalayan yang  banyak mengandung zat pengawet yang berbahaya Untuk konsumsi berlebihan. Namun, ibu tidak perlu khawatir, karena ibu masih bisa membuat nugget ayam di Homemade dengan rekomendasi resep berikut. 








Resep Nugget Ayam Homemade :


Bahan-Bahan

-250 gram dada ayam fillet.

-2 buah wortel ukuran kecil (parut). 

-Keju parut secukupnya. 

-3 sdm tepung terigu.

-1 sdm tepung tapioka. 

-Tepung roti gunanya untuk memberikan makanan dengan lapisan luar yang renyah. .

-Telur 2 butir (putih untuk baluran, kuning untuk dicampur).

-2 siung bawang putih.

-1 sdt garam. 

-1 sdt kaldu jamur non msg. 


Langkah Pembuatan


Langkah 1

Pisahkan fillet dada ayam dari kulit, dan jika dalam posisi beku, gunakan es batu untuk menjaga keawetannya. Kemudian, blender fillet dada ayam bersama bawang putih dan hanya gunakan kuning telur. Jika dada ayam tidak beku, tidak perlu menambahkan es batu.


Langkah 2

Siapkan panci untuk proses pengukusan dan panaskan. Setelah selesai kamu blender, campurkan hasil blender ke dalam wadah lain bersama wortel parut dan keju. Aduk hingga merata, lalu tambahkan tepung tepungan, garam, dan kaldu jamur secukupnya.


Langkah 3

Siapkan loyang atau wadah tahan panas, oles permukaannya dengan minyak. Tuangkan adonan tadi ke dalam loyang. Jika panci kukusan sudah siap, kukus adonan sampai mengeras.


Langkah 4

Setelah adonan menjadi kental dan matang, angkat dan biarkan hingga dingin. Kemudian, potong adonan sesuai selera. Selanjutnya, siapkan tepung roti dan putih telur. Celupkan potongan nugget ke dalam putih telur, lalu balur dengan tepung panir. Ulangi langkah ini sampai seluruh adonan habis.


Langkah 5

Nugget ayam siap untuk digoreng jika ingin segera menyajikannya. Kamu juga dapat menyimpannya dalam freezer untuk digunakan nanti.


   Selamat mencoba untuk menjaga kesehatan keluarga anda lebih baik membuat hidangan olahan sendiri, Thank you for visiting to read