Ketik Judul Artickel....

PERBEDAAN MINI PC DAN PC

  Apa yang dimaksud mini PC adalah kelas komputer multiuser yang dalam spektrum komputasi berada di posisi menengah dibawah kelas komputer mainframe dan sistem komputer single-user seperti komputer pribadi.

Bentuk mini PC

















Mini Pc seperti ini menawarkan berbagai fungsi, termasuk kegunaan umum seperti browsing dan mengirim email,serta editing media yang simpel dan pembuatan konten,dan juga bermain game. Mini Pc membutuhkan daya listrik sekitar 10-12 watt saja. Sejarah mini pc ternyata bukan barang baru karna sudah dipakai sejak zaman dahulu, pc berukuran mini diperkenalkan pada tahun 1960 teknologi komputer mini pertama kali dikembangkan oleh digital equipment corporation. Pada saat itu, tipe yang dikembangkan adalah jenis pdp-8. Menariknya, saat itu produk ini berhasil terjual sebanyak 40.000unit.

Kelebihan mini pc :

- Ringkas dan hemat ruang

- Hemat daya 

- Portable

- Lebih murah

- memory 

- terkonfigurasi bit diantaranya bit 8,16,32,62.


Kekurangan mini pc :

- Terbilang susah di upgared

- Membutuhkan perangkat tambahan

- performa kurang power full

 PC adalah perangkat elektronik yang memanipulasi informasi, atau data. ia memiliki kemampuan untuk menyimpan, mengambil, dan memperoses data.sejarah terciptanya pc pada tahun 1971, pada masa lampau, komputer dirancang dengan ukuran yang cukup besar dan hanya ada satu saja. Kemudian pada akhir tahun 1980-an, kemajuan zaman teknologi memungkinkan pembuatan komputer yang lebih minimalis yang dapat dimiliki dan digunakan setiap orang secara personal.

Bentuk pc :









 Pc idle hanya memakan listrik kisaran 64watt, sementara jika sedang browsing,mendengarkan mp3 atau bermain game AoE2, konsumsi listrik nya hanya dikisaran 80watt saja.

Kelebihan Pc :

- Kinerja yang lebih cepat dan mumpuni

- Dapat ditingkatkan dan dimodifikasi sesuai selera pengguna

- Penggunaan lebih flexible

Kekurangan Pc :

- Proses pemasangan membutuhkan skill khusus

- Tidak bisa digunakan dibanyak tempat

- Membutuhkan aliran daya listrik yang besar

- Kurang praktis.

  Sekian ulasan dari donsean, moga dapat bertambah ilmu dan saling berbagi untuk manusia..thank you for visiting